Satgas Preventif Ops Keselamatan Tinombala Bantu Evakuasi Korban Banjir di Kota Palu

Iklan

,

Iklan

iklan

Satgas Preventif Ops Keselamatan Tinombala Bantu Evakuasi Korban Banjir di Kota Palu

Redaksi Palu Ngataku
12 Mar 2022, 12:12 WIB Last Updated 2022-03-12T04:12:05Z



Palungataku.com, Palu - Curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Kota Palu, berdampak pada meningkatknya debit air dan meluapnya sejumlah aliran sungai yang mengakibatkan banjir disejumlah wilayah salah satunyaa di Palu Barat, Sabtu (12/3/22).

Peristiwa tersebut pun langsung mendapatkan respon dari Dirlantas Polda Sulteng Kingkin Winisuda dengan menerjunkan satgas yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Tinombala 2022 untuk ikut membantu mengevakuasi korban yang terkena bencana banjir.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh satgas preventif, para personel menyusuri lokasi yang terkena banjir yakni didepan Kampus Unisa Jl. Ponegoro untuk membantu warga masyarakat termasuk barang-barang untuk dibawa ke tempat yang lebih aman.


Dirlantas Polda Sulteng Kingkin Winisuda mengatakan bahwa telah menyiagakan personel yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Tinombala 2022 untuk memberikan pertolongan dan bantuan kepada korban banjir dengan harapan kehadiran Polisi dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Para personel dikerahkan untuk mengevakuasi warga ketempat yang aman. Selain evakuasi, Polda Sulteng melalui Satgas Ops Keselamatan Tinombala juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait yakni Damkar untuk menggunakan mesin penghisap air yang tergenang di jalan raya", terang Kingkin.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh personelnya untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan, mengingat cuaca yang tak menentu akhir-akhir ini sembari berharap agar air cepat surut sehingga masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu dapat beraktivitas seperti biasa. tutupnya. (*/**)

Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA