Korlantas Polri Siap Kawal Mudik Lebaran 2022

Iklan

,

Iklan

iklan

Korlantas Polri Siap Kawal Mudik Lebaran 2022

Redaksi Palu Ngataku
26 Mar 2022, 08:23 WIB Last Updated 2022-03-26T00:23:28Z
Ilustrasi Saat Mudik Lebaran (Dok. Foto : Divhumas Polri)

PALUNGATAKU.COM, JAKARTA -
Kakorlantas Polri, Irjen. 
Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., menjelaskan bahwa persiapan mengantisipasi mudik Lebaran tahun ini dengan menggelar Operasi Ketupat 2022. Kakorlantas Polri meminta seluruh Polri serta jajarannya untuk mempersiapkan pengamanan pada masing-masing pihak.

"Hari ini kita sengaja mengumpulkan para direktur-direktur pelaksana pada direktur dan lintas yang akan ditindaklanjuti oleh mereka jajaran di lapangan," jelasnya dalam keterangan tertulis (24/3/2022).

"Hal-hal mulai dari penyiapan informasi, penyiapan masyarakat yang akan mudik, dan kendaraan yang akan digunakan, sampai pada penyiapan kita selaku petugas yang akan ditugaskan," jelas Jenderal Bintang Dua itu.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, masyarakat yang ingin melaksanakan mudik lebaran untuk melakukan vaksinasi ketiga. Sehingga memudahkan pihak kepolisian bersama pemangku kepentingan terkait dalam menjalankan tugas di lapangan.

"Kegiatan-kegiatan momentum lebaran seperti ini memang kita sangat berat dan akhirnya kita juga mengapresiasi bagaimana kerja dari pihak kepolisian di lapangan untuk menjalankan komitmen," kata Budi.

"Kita berharap masih ada waktu sampai dengan mudik nanti masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi yang ketiga atau vaksinasi booster," ucap dia. (*/**)

Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA