Kolaborasi Tiga Da'i Polri, Satgas Madagoraya Dapat Apresiasi Dari Jamaah

Iklan

,

Iklan

iklan

Kolaborasi Tiga Da'i Polri, Satgas Madagoraya Dapat Apresiasi Dari Jamaah

Redaksi Palu Ngataku
19 Mar 2022, 16:51 WIB Last Updated 2022-03-19T09:06:38Z



PALUNGATAKU.COM, POSO - Mesjid Nurul Falah desa towu Kecamatan  Poso Pesisir merupakan salah satu mesjid jadwal khotib, Imam dan tausiah oleh tim da'i Polri satuan tugas operasi madago raya.

Sebelum memberikan tausiah kepada jamaah mesjid Nurul Falah Desa towu, Da'i Polri  Bripka Zodikin bertindak selaku khotib menyerahkan kepada seluruh jamaah untuk menghindari fitnah dan dosa Jariyah, Jumat (18/3/22).

Dengan adanya media sosial di tengah-tengah kita, maka tema tentang amal jariyah yang sering kali dibahas di berbagai majelis ilmu seyogyanya juga diimbangi dengan pemahaman tentang adanya dosa jariyah.

Jika selama ini masyarakat kita di ajarkan mengenai tiga  jenis amal yang tidak terputus pahalanya meski seseorang telah meninggal dunia (amal jariyah)maka sudah waktunya  masyarakat juga diingatkan tentang adanya potensi dosa jariyah  yang mungkin saja mereka lakukan tanpa sadar akibat pengaruh negatif penggunaan media sosial" ungkap Da'i Polri asal pagar Alam ini.

Sekitar 30 menit menyampaikan khotbah, Ipda Rahmat kurniansya selaku Da'i Polri satgas madago raya asal Polda Sulawesi Selatan  ini memimpin pelaksanaan sholat jum'at dimesjid Nurul Falah yang diikuti seluruh jamaah.

Sebelum para jamaah meninggalkan mesjid Nurul Falah Aipda Herdianto Mamonto asal Polda Sulawesi Utara  yang juga tergabung  tim Da'i Polri Madago Raya menyempatkan diri untuk memberikan tausiya tentang Islam Wasathiyah atau islam yang demokrat mencintai sesama.

Kami selaku personel Polri yang ditugaskan sebagai da'i dalam operasi madago Raya, kami bertiga dari daerah yang berbeda ini datang kehadapan bapak-bapak  sekalian hanya satu tujuan kami adalah bari bersama-sama menyebarkan kebaikan bahwa islam itu adalah rahmatan lil alamin, menjaga kedamaian Kabupaten Poso dan bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan negara kita tercinta ini, ungkap Aipda mamonto.

Moh.nurkanca selaku imam masjid Nurul Falah desa towu Kecamatan Poso Pesisir sangat memberikan apresiasi terhadap kolaborasi para Da'i Polri ini.

Selaku imam masjid Nurul Falah dan seluruh jamah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran Da'i Polri ini, semoga dimesjid kami masih mendapatkan kunjungan pada waktu-waktu yang akan datang, terima kasih atas kehadiranya pak, ungkap imam mesjid.

Kombes Pol Didik Supranoto selaku kasatgas V Humas Ops Madago Raya mengatakan " kolaborasi para da'i dari satgas madago raya di masjid Nurul Falah, ada yang bertugas sebagai khotib, ada yang bertugas sebagai imam dan sebagai pemberi tausiayah saat pelaksanaan sholat jumat, merupakan kolaborasi yang sangat baik dan mereka memiliki kompetensi, hal ini juga digunakan untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat, mengajak untuk bersama-sama membangun dan menciptakan situasi yang kondusif diwilayah Kabupaten poso, sebagaimana bahwa operasi madago raya sangat mengedepankan Soft Approach atau upaya pemecahan masalah dengan dialog", tutup didik.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA