Kapolda Sulteng Menghadiri Pisah Sambut Komandan Pangkalan TNI AL Palu

Iklan

,

Iklan

iklan

Kapolda Sulteng Menghadiri Pisah Sambut Komandan Pangkalan TNI AL Palu

Redaksi Palu Ngataku
28 Mar 2022, 18:15 WIB Last Updated 2022-03-28T10:15:55Z

(Dok. Humas Polda Sulteng)

PALUNGATAKU.COM, PALU - 
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Drs Sufahriadi menghadiri acara pisah sambut Serah Terima (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL Palu, dari Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting M Tr. Hamla kepada pejabat baru Letkol (P) Mohammad Catur Soelistyono SH, CHRMP Minggu (27/03/2022) malam, di aula Pogombo Kantor Gubernur Sulteng.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto, SIP, M.Si, Ketua DPRD Provinsi Sulteng, unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulteng, Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo ) dan perwakilan Sekretaris Kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sulteng menyampaikan ucapan selamat dan sukses di tempat yang baru kepada Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting M Tr. Hamla, dan selamat datang kepada Letkol (P) Mohammad Catur Soelistyono SH, CHRMP sebagai Danlanal Palu yang baru.

Gubernur Sulteng di depan para undangan juga menyampaikan visi dan misi dalam meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Sulteng kedepan.

Sementara itu, pejabat baru Letkol (P) Mohammad Catur Soelistyono SH, CHRMP memperkenalkan diri sebagai pejabat Danlanal Palu baru yang menghadirkan pejabat Danlanal lama yang mendapat tugas penting di ibukota Jakarta.

“Kami berasal dari Jawa Timur, Tidur dari Kediri. Kami siap untuk melakukan tugas Kolonel Martin meskipun bukan tugas yang mudah dan ringan, kami akan berusaha melakukan apa yang sudah beliau laksanakan, kami juga mohon bimbingan dan Arahan dari bapak Gubernur beserta Forkopimda yang berada di Sulawesi Tengah mengingat wilayah kerja sangat luas. Kami mohon arahan dan bimbingan agar tidak salah melangkah,” ujarnya.

Sementara itu, pejabat lama Komandan Lanal Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting M Tr. Hamla telah melaksanakan latihan sebagai Komandan Lanal Palu lebih dari 1 tahun, suka duka dan tugas pokok sebagai pangkalan TNI Angkatan Laut dalam mendukung pemerintah daerah Pemerintah Sulteng dalam waktu satu tahun telah melakukan penanganan konflik, pelaksanaan pelatihan serta baksos masyarakat yang berada di pesisir pantai yang berada di Sulteng.

Dalam pelaksanaan Mar, Kolonel Marinirthin Luther menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Gubernur yang telah banyak membantu terutama dalam pengadaan operasional, sekaligus pada kesempatan itu mohon pamit dan akan melaksanakan tugas yang baru di Ibukota Jakarta khususnya di Sekolah Staf dan Komando Angkatan .

Serah terima jabatan juga dirangkaikan dengan penandatangan prasasti Lapangan Tembak Aminuddin Ponulele oleh Gubernur Sulteng disaksikan oleh pejabat lama Komandan Lanal Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting M Tr. Hamla dan pejabat baru Letkol (P) Mohammad Catur Soelistyono SH, CHRMP dilanjutkan dengan lagu cendera mata. (*/**)



Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA