25 Siswa-siswi TK Annisa UI-Khairat Tawaeli Kunjungi Mako Brimobda Sulteng

Iklan

,

Iklan

iklan

25 Siswa-siswi TK Annisa UI-Khairat Tawaeli Kunjungi Mako Brimobda Sulteng

Redaksi Palu Ngataku
27 Mar 2022, 13:47 WIB Last Updated 2022-03-27T05:47:38Z

Siswa-siswi TK Annisa UI-Khairat Tawaeli Kunjungi Mako Brimobda Sulteng (Dok. PID Satbrimobda Sulteng)

PALUNGATAKU.COM, PALU -
 Satuan Brimob Polda Sulteng menerima kunjungan rombongan 25 siswa-siswi beserta para guru TK Annisa Ul-khairat Tawaeli, Minggu (27/03).

Dengan bimbingan personel Logistik dan Polwan, para siswa-siswi TK tersebut memperkenalkan beragam kendaraan operasional Brimob Sulteng.

“Selain memperkenalkan beragam kendaraan operasional termasuk kendaraan khusus dapur lapangan, para siswa-siswi TK Annisa Ul-khairat juga diberikan materi dasar wawasan kebangsaan dan cinta tanah air” ujar Polwan Satbrimob Polda Sulteng Briptu Monalisa.

keberadaan Briptu Monalisa dengan Bripda Ni Wayan Fitriasih menjadi magnet tersendiri bagi para siswa-swi TK tersebut. Rasa ingin tahu dan kekaguman terlontarkan lewat pertanyaan yang ditujukan kepada Polwan Brimob yang hadir dengan seragam taktis lengkap.

Keceriaan pagi itu dilengkapi dengan gaya bahasa Briptu M Ardi yang sederhana dan mudah dibumbui kejenakaan dalam menambahkan penjelasan. Menurutnya, dalam menyampaikan maksud tersebut bertujuan agar para siswa-siswi TK dapat dengan mudah menyerap materi yang disampaikan.

“Materi terlebih yang disampaikan adalah kendaraan operasional Brimob yang memiliki fungsi dan spesifikasi khusus. Mudah-mudahan dapat membekas sebagai pengalaman yang menyenangkan bagi adik-adik kita” ujarnya.

Suasana penuh keceriaan tersebut berlangsung hingga puncak kegiatan dimana para siswa diajak “mencicipi” suasana berkendara dengan kendaraan taktis.

Apresiasi diberikan oleh Irmawati, selaku kepala TK Annisa Ul-khairat Tawaeli. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dalam mengenalkan profesi kepolisian, terutama fungsi Brimob bagi anak didiknya.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi para siswa, terutama dalam penanaman wawasan kebangsaan dan rasa cinta terhadap tanah air” ujarnya.



Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan