Pansus DPRD Sulteng Minta Satgas Siap Hadapi Gelombang III Covid-19

Iklan

,

Iklan

iklan

Pansus DPRD Sulteng Minta Satgas Siap Hadapi Gelombang III Covid-19

Redaksi Palu Ngataku
7 Feb 2022, 20:39 WIB Last Updated 2022-02-07T12:39:04Z



Palu- Dalam rapat dengar pendapat, Senin (7/2/2022) di ruang utama kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi  Sulawesi Tengah, Panitia khusus (Pansus) DPRD Sulteng meminta agar Satgas Covid-19 bersiap untuk menghadapi gelombang ketiga penularan virus Corona.

Rapat dengar pendapat dipimpin oleh Ketua Pansus Covid-19, Sony Tandra juga meminta agar Satgas untuk menggiatkan sosialisasi dalam meningkatkan Protokol kesehatan 5 M.

Selain itu juga tidak menerbitkan izin keramain untuk sementara, karena bisa memicu penularan Covid-19.

Selanjutnya Pansus Covid -19 meminta agar Satgas dapat mempersiapkan sarana kesehatan di RS untuk penanganan pasien yang terkonfirmasi Covid -19.

"Satgas harus membuat rencana aksi, rencana kerja dan biaya dalam penanganan Covid -19," ungkapnya.


Kepala Dinas Kesehatan dr. I Komang Adi Sujendra menyampaikan bahwa Pemerintah daerah telah mempersiapkan langkah langkah dalam penanganan bilamana terjadi peningkatan kasus Gelombang III di Sulawesi Tengah.

Strategi dalam penanganan gelombang III penularan Covid -19 lanjut Komang, dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M, disamping itu juga meningkatkan sebaran vaksin kepada masyarakat menyasar Lansia dan anak sekolah.

Sementara, juru bicara Pusdatina Covid-19, Adiman menjelaskan penanganan Covid-19 harus ditingkatkan, baik ditingkat kabupaten maupun kota.

"Sosialisasi kepada masyarakat terkait vaksinasi dan tetap mematuhi Protokol kesehatan 5M perlu terus ditingkatkan," jelasnya (Humas Pemprov/Red)



Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA