Masyarakat aman berkebun, terima kasih Satgas Madago Raya

Iklan

,

Iklan

iklan

Masyarakat aman berkebun, terima kasih Satgas Madago Raya

Redaksi Palu Ngataku
2 Feb 2022, 16:48 WIB Last Updated 2022-02-02T08:48:17Z

 


Palungataku.com, Poso - Pendekatan soft approach terus dilakukan Satgas Madago Raya, tidak terecuali yang bertugas di Pos Sekat Operasi Madago Raya di Poso, Sulawesi Tengah.

Mereka melakukan patroli dialogis dengan mengunjungi masyarakat yang bermukim di desa atau sementara berada di kebun sekitar Pos yang menjadi tempat tugasnya.

‘Benar hari ini beberapa personil Satgas Madago Raya yang ada di Pos Sekat wilayah Poso Pesisir Utara (PPU) melaksanakan Patroli Dialogis” ungkap Kasatgas Humas Kombes Pol. Didik Supranoto kepada awak media, Rabu (2/2/2022).

Ini merupakan salah satu bentuk pendekatan soft approach, sekaligus untuk mendengar dan melihat aktifitas masyarakat di pedesaan, jelas Didik.

Masyarakat saat ini merasa aman dengan keberadaan Satgas Madago Raya yang berada di Pos Sekat, sehingga mereka bisa kembali beraktifitas di kebun, tambahnya.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh masyarakat yang sempat didatangi oleh tim patroli dialogis Satgas Madago Raya di wilayah PPU,

Masyarakat yang biasa disapa Pakde warga Tambrana PPU mengatakan, Sangat terbantu dengan keberadaan Satgas Madago Raya di lingkungannya sehingga masyarakat dapat beraktifitas di Kebun.

Demikian juga dengan daeng warga Tambrana juga mengungkapkan kalau masyarakat tidak segan lagi untuk pergi ke kebun karena merasa aman dengan keberadaan Satgas Madago Raya.

Dengan adanya Pos satgas Madago Raya, masyarakat dapat merasa tenang dan merasa aman dalam beraktifitas, ini bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, terang salah satu warga masyarakat yang sempat ditemui tim patroli di tengah kebun coklat di wilayah Tambrana Kec. PPU Kab. Poso. (IH/*)

Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA