Pastikan Rasa Aman, Kapolda Sulteng turun langsung cek Vihara jelang perayaan Imlek

Iklan

,

Iklan

iklan

Pastikan Rasa Aman, Kapolda Sulteng turun langsung cek Vihara jelang perayaan Imlek

Redaksi Palu Ngataku
31 Jan 2022, 22:43 WIB Last Updated 2022-01-31T14:43:30Z
Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi cek Vihara jelang Tahun Baru Imlek di Kota Palu, (dok/Humas Polda Sulteng)

Palungataku.com, Palu - Untuk memastikan rasa aman pada perayaan Tahun baru Imlek 2022

 atau 2573 Kongzili jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022, besok. Kapolda Sulteng beserta rombongan turun langsung cek sejumlah vihara di Kota Palu.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi menyatakan pengecekan vihara tersebut dalam rangka memastikan perayaan Imlek besok dapat berjalan dengan aman dan lancar, nantinya ada beberapa personel yang akan kami tempatkan di setiap vihara.

"Kami akan tempatkan personel untuk keamanan dan kesiapan pelaksanaan protokol kesehatan ibadah di tengah pandemi Covid-19," kata Rudy dalam keterangannya, Senin (31/1/22).


Dalam kunjungan kali ini, Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi di dampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng dan Kapolres Palu, dia mengecek dua vihara dengan lokasi yang berbeda, yaitu Vihara Magabudhi di Jalan Gajah Mada dan Vihara Eka Dharma Manggala, Jalan Abdurrahman Saleh, Kota Palu.

"Kami juga ingin melihat tentang penerapan protokol kesehatan mulai pintu masuk hingga sterilisasi ruang tempat pelaksanaan ibadah," ucap Rudy.

"Intinya jangan sampai lengah, kepolisian harus siap siaga selain menempatkan personel pihaknya juga akan mengintensifkan patroli," sambungnya.

Dia juga mengimbau, jemaat yang hendak melakukan ibadah secara langsung di vihara agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, sehingga tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19, semoga perayaan Imlek tahun ini berjalan aman dan kondusif," tutupnya.(IH/*)



Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA