Kapolres Touna Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup 2022

Iklan

,

Iklan

iklan

Kapolres Touna Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup 2022

Redaksi Palu Ngataku
24 Jan 2022, 08:57 WIB Last Updated 2022-01-24T00:57:25Z



Palungataku.com, Touna – Kapolres Tojo Una-Una (Touna), AKBP Riski Fara, Sandhy, S.I.K., M.I.K., resmi membuka turnamen Sepak Bola Kapolres Touna Cup  2022, Minggu (23/01/2022) di lapangan Stamina Ampana, Kecamatan Ampana kota, Kabupaten Touna.

Hadir pada pembukaan ini, Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu , SH, Ketua DPRD Touna, Dr. Mahmud Lahay, SE, M.Si, Wakapolres Touna, Kompol I Made Darma, SH, Ketua KONI Touna, Safri Lahay, Camat Ampana Kota, H. Mohamad Awali, S.Sos, M.Si, Kapolsek Ampana Kota, AKP Petrus A. Matasik, SH, Danramil Ratolindo Kapten Inf. Muh. Jabir serta tamu undangan lainnya.

Ketua Koni Touna, Safri Lahay dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya turnamen ini bisa melahirkn atlit-atlit sepak bola persiapan Porda 2022 di Kabupaten Banggai.



“Untuk itu dia berharap kepada seluruh pelatih-pelatih sepak bola mulai hari ini dan seterusnya agar klub-klub yang ada di Kabupaten Touna dilatih, karena seleksi nantinya akan dilaksanakan Bulan Juni,” ujarnya.

Wakil Bupati Ilham Lawidu dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai Pemerintah Daerah kami betul-betul merasakan apa yang dialami atlit-atlit kita, bahwa kita terhenti berolahraga kurang lebih 2 tahun akibat Covid-19.

"Alhamdulillah di Tahun 2022 ini, kita sudah bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Wakil Bupati.

Untuk itu, kata Wakil Bupati, kalau ingin olahraga sepak bola maupun olahraga lainnya ingin tetap ada di Kabupaten Touna dan didukung oleh Pemerintah Daerah, maka kami berharap semua masyarakat Touna melaksanakan Vaksinasi sampai mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah hingga saat ini, pencapaian Vasksinasi di Kabupaten Touna sudah mencapai 74 persen dan tetap kita genjot bersama-sama,” kata Wakil Bupati.

Lanjut kata Wakil Bupati, bahwa pada minggu kemarin kita juga sudah diperintahkan oleh Bapak Presiden untuk melaksanakan Vaksinasi anak usia dini umum 6 sampai 11 tahun.

“Olehnya, melalui kesempatan ini kami atas nama Pemerintah Daerah mengajak kepada masyarakat pecinta bola untuk melaksanakan Vaksinasi,” ajaknya.

Sementara itu, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy menyampaikan bahwa dirinya dalam turnament Kapolres Touna Cup 2022 hanya mewadai.

“Sebagaimana penyampaian Pak Wakil Bupati, bahwa sudah 2 tahun olahraga di Touna pasif, akibat Pandemi Covid-19,” ucap Kapolres.

Untuk itu, kata Kapolres, berdasarkan hasil capaian Vaksinasi kita yang sudah diatas 70 persen, sehingga kami merasa sudah bisa menyelenggarakan olahraga, namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Jadi hal ini mengajari kita untuk adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi ini, karena virus ini terus bermutasi,  sehingga kita harus melawan tidak bisa hanya diam, melawannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan memperkuat imunitas diri dengan melaksanakan Vaksinasi,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan melalui Turnamen Kapolres Cup 2022 ini, Ketua KONI bisa menjaring atlet-atlet yang memang handal , bisa membawa nama Kabupaten Touna baik tingkat Nasional maupun Asean.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas, semangat kedaerahan dan tetap mempedomani Protokol Kesehatan,” tutupnya.

Sumber : Humas Res Touna

Editor : (IrfanJo/*)





Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA