Diduga terlibat aksi pengeroyokan, Polres Banggai amankan 12 Siswa MAN & SMK di Luwuk

Iklan

,

Iklan

iklan

Diduga terlibat aksi pengeroyokan, Polres Banggai amankan 12 Siswa MAN & SMK di Luwuk

Redaksi Palu Ngataku
29 Jan 2022, 10:37 WIB Last Updated 2022-01-29T02:37:48Z

(dok/Humas Res Banggai)


Palungataku.com, Luwuk - Sebanyak 12 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 dan sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 di Luwuk diamankan Polisi, Jumat (28/1/2022).

Belasan pelajar ini diamankan, berawal dari pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat adanya penyerangan di Sekolah MAN 1 Luwuk oleh sekelompok pelajar SMK Negeri 2 Luwuk (STM Luwuk).

“12 siswa yang diamankan yakni 9 siwa dari MAN 1 Luwuk dan 3 siswa dari SMK Negeri 2 Luwuk,” ungkap Kasat Reskrim Polres Banggai Iptu Adi Herlambang.

Adi menjelaskan, penyerangan ini berawal dari kasus pemukulan yang dilakukan oleh sekelompok siswa MAN Negeri 1 Luwuk terhadap siswa SMK Negeri 2 Luwuk di kompleks mobil PT. Hasrat Abadi, Kelurahan Kompo, Kecalamatan Luwuk Selatan pada Kamis (27/1/2022).

“Karena tidak menerima perlakuan itu sehingga hari ini sejumlah siswa dari SMK Negeri Luwuk datang dan menyerang MAN 1 Luwuk,” terangnya.

Lanjut, Perwira pangkat dua balak ini menjelaskan, para siswa SMK Negeri 2 Luwuk melakukan penyerangan dengan cara melakukan pelemparan menggunakan batu dari depan pagar MAN 1 Luwuk.

“Pelemparan batu itu mengenai satu unit mobil milik Guru MAN 1 Luwuk.

Adi mengatakan, belasan siswa yang diamankan itu karena terlibat dalam pemukulan atau pun pengeroyokan serta Pelemparan Sekolah MAN 1 Luwuk.

Atas kejadian tersebut, para siswa kami berikan tindakan fisik berupa push up, shit up dan jumping jack sebagai bentuk pembinaan serta efek jera,” kata Kasat Reskrim.

Selanjutnya, para siswa kami serahkan kepada anggota piket SPKT Polsek Luwuk untuk dibuatkan surat pernyataan dan dijemput orang tuanya agar tidak mengulangi perbuatan mereka lagi. (IH/*)

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA