Kalah 3-0, Barcelona Tersingkir Dari Fase Grup Liga Champions

Iklan

,

Iklan

iklan

Kalah 3-0, Barcelona Tersingkir Dari Fase Grup Liga Champions

Team MTN
9 Des 2021, 06:43 WIB Last Updated 2022-01-15T05:59:10Z

  
Gol ketiga yang dicetak Jamal Musiala menit 64, membuat Bayern Unggul 3-0 dari Barcelona, Kamis (9/12) Dinihari WITA. Kekalahan di Stadion Allianz Arena tersebut, membuat tim asuhan Xavi Hernandez harus tersingkir dari Liga Champions.

MUNICH - Bayern Munchen menjadi momok menakutkan bagi Barcelona. Kekalahan 3-0 saat bertandang ke Allianz Arena, Kamis (9/12) dini hari WITA,  membuat Tim asal Catalan itu, harus gigit jari dalam turnamen Liga Champions kali ini. Ironisnya, Barcelona malah tersingkir dari fase grup, setelah hanya mengumpulkan 7 poin, hasil dari 2 kali menang, sekali seri dan 3 kali kalah.

Sepanjang fase grup, Bayern Munchen memimpin dengan perolehan poin sempurna, yakni 18 poin dengan menyapu bersih 6 kemenangan. Itu artinya, Bayern dua kali mengalahkan Barcelona di fase grup. Pada pertemuan pertama di Stadion Camp Nou, juga dengan skor 3-0.

Berhadapan dengan Bayern Munich di fase grup Liga Champions musim ini, merupakan momen bagi Barcelona untuk membalaskan dendamnya pada perempat final liga champions musim 2019-2020. Karena kala itu, Barcelona kalah 2-8 oleh juara Liga Jerman itu.  Namun, Bayern masih menegaskan keunggulan dari tim asal Spanyol tersebut.

Gol dari Bayern Munchen, dicetak Thomas Muller di menit ke-34, kemudian digandakan Leroy Sane menjelang turun minum, lalu Jamal Musiala menambah keunggulan Bayern di menit 64. Lewandowski Cs juga mendominasi penguasaan Bola sebanyak 53 persen berbanding 47 persen milik Barcelona, dan unggul temabakan ke gawang 6 berbanding 2.

Meski terlempar dari Liga Champions, akan tetapi Barcelona masih bisa berkompetisi di Eropa musim ini, dengan berpartisipasi ke Liga Eropa karena berada di posisi ketiga Liga Champions. (Bal)

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA