Pembinaan Pencak Silat Di Buol Harus Berstandar Internasional

Iklan

,

Iklan

iklan

Pembinaan Pencak Silat Di Buol Harus Berstandar Internasional

Team MTN
29 Nov 2021, 10:12 WIB Last Updated 2022-01-15T05:09:01Z

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, Irwan Lapatta, melantik Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Buol Periode 2019 - 2023 bertempat di Hotel Surya Wisata sabtu, 27 November 2021. DOK

Buol – Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Sulawesi Tengah, Irwan Lapatta, memberikan harapan besar kepada Pengurus IPSI Kabupaten Buol, agar lebih meningkatkan prestasi atlit pencak silat dengan menerapkan metode latihan berstandar internasional.

.

“Kedepan ada ajang Pekan Olahraga Provinsi, semoga ajang ini menjadi salah satu wadah peningkatan prestasi bagi atlit-atlit kita agar menjadi ukuran dalam mengikuti ajang peda level yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, IPSI Buol lebih meningkatkan pola pembinaan atlit dengan menggunakan metode pelatihan yang sesuai dengan standar internasional”. Kata Irwan Lapatta dalam sambutannya pada kegiatan pelantikan dan pengukuhan Pengurus IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Buol Periode 2019 - 2023 bertempat di Hotel Surya Wisata sabtu, 27 November 2021.


Irwan berharap, agar IPSI Kabupaten Buol dapat bekerja keras dalam  meningkatkan prestasi atlit pencak silat dengan melakukan pembinaan yang matang dan bertaraf internasional. Menurutnya, untuk mencapai kematangan dan mental juara, maka atlit harus mendapatkan porsi pertandingan reguler dengan mengikuti ajang kompetisi ditingkat lokal, regional dan nasional.


Menambahkan, Ketua IPSI Kab. Buol Periode 2019 – 2023, Ibrahim  Rasyid mengatakan, bahwa dalam kepemimpinannya kedepan, akan menjadikan IPSI Buoal sebagai momentum pengembangan prestasi atlit pencak silat di Kabupaten Buol.


“Saya akan menjalankan amanah yang telah diberikan IPSI Sulteng kepada saya beserta pengurus lainnya agar bisa memberikan prestasi olahraga yang lebih baik bagi Kab.Buol khususnya pencak silat,” ucapnya.


Pengukuhan dan IPSI Buol turut dihadiri oleh dr. Amirudin Rauf selaku Bupati Buol, H. Abdulah Batalipu selaku Wakil Bupati Buol sekaligus sebagai Ketua KONI, Ketua DPRD Srikandi Batalipu, Perwakilan Kapolres Buol, Ketua PCNU Buol, ketua KONI Sigi, Kadisporapar Buol Dr.Tonang Malongi, Perguruan -perguruan Silat beserta para tokoh silat dan guru guru besar perguruan yang ada di Buol dan PC Ansor Buol sebagai undangan. (Jaya/Bal)

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA