Jaga Stabilitas, Polda Sulteng Sidak Harga Sembako Jelang Lebaran

Iklan

,

Iklan

iklan

Jaga Stabilitas, Polda Sulteng Sidak Harga Sembako Jelang Lebaran

Redaksi Palu Ngataku
26 Mar 2024, 09:14 WIB Last Updated 2024-03-26T01:14:14Z

Dirreskrimsus (tengah) saat melakukan pengecekan harga sembako di pasar tradisional Masomba. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu Ngataku -
Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan melakukan sidak harga sembako, khususnya beras, di tiga lokasi di Kota Palu. Sidak ini dilakukan untuk memastikan stabilitas harga pangan jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.


Tiga lokasi yang disidak adalah Pasar Tradisional Masomba, Pasar Modern BnSmart, dan Bulog. Sidak dipimpin oleh Direktur Reskrimsus Polda Sulteng Kombes Pol Bagus Setiyawan, didampingi Kasubdit I Indag Kompol Andi Syaiful, serta dihadiri perwakilan Dinas Perindag Provinsi Sulteng, Bulog Sulteng, dan lainnya.


Hasil sidak menunjukkan bahwa harga beras terendah adalah jenis beras Kepala dengan harga Rp17.000 per kilogram.


Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan bahwa sidak ini bertujuan untuk memastikan harga pangan, khususnya beras, tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat jelang Lebaran.


"Kami ingin memastikan bahwa tidak ada penimbunan atau manipulasi harga yang dapat merugikan masyarakat," kata Kabid Humas.


Polda Sulteng akan terus melakukan sidak dan pengawasan harga pangan di pasaran secara rutin untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga.


"Dengan adanya sidak ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya penimbunan atau manipulasi harga yang dapat merugikan masyarakat," pungkas Kabid Humas.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA