4 Bandara Pulau Sulawesi Diresmikan Presiden Jokowi di Palu

Iklan

,

Iklan

iklan

4 Bandara Pulau Sulawesi Diresmikan Presiden Jokowi di Palu

Redaksi Palu Ngataku
26 Mar 2024, 20:29 WIB Last Updated 2024-03-26T12:29:39Z

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri dan Gubernur Sulteng saat meresmikan 4 bandara di pulau Sulawesi. (Foto: Humas Pemprov)

Palu Ngataku
- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Gubernur Rusdy Mastura meresmikan 4 (empat) bandara yang terletak di Pulau Sulawesi. 


Keempat bandara itu antara lain Bandara Mutiara Sis Al-Jufri di Palu, Bandara Prins Mandapar di Banggai Laut, Bandara Taman Bung Karno di Siau, Bandara Bolaang Mongondow.


Seremoni peresmian bandara berlangsung secara virtual di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, pada Selasa (26/3/2024). 


Turut mendampingi Jokowi dalam kesempatan itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. 


Presiden Jokowi berharap bandara ini bisa mendukung mobilitas orang dan barang.


Ia pun mengungkapkan Pembangunan Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu menghabiskan anggaran Rp 567 miliar, dengan panjang runway 2.510 meter dan lebar 45 meter, sehingga mampu didarati pesawat terbesar Boeing 737-900ER dan gedung terminal penumpang berukuran 19.476 m2.


Sebagai informasi, Bandara Sis Al-Jufri direkonstruksi setelah rusak akibat gempa bumi pada September 2018 lalu. 


Rehabilitasi dan rekonstruksi bandara Sis Al-Jufri dilakukan oleh Kemenhub dengan bantuan Asian Development Bank (ADB). Proses pengerjaan dilakukan sejak tahun 2020 dan selesai pada tahun 2023.


Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis oleh PPID Utama selaku Humas Pemprov. Sulteng/Dinas Kominfo Santik.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA